Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan pengukuhan Pengurus Daerah Ittihadul Muballigein wal Muballighaat Kab. Kapuas Masa Bhakti 2024 – 2029, pengukuhan berlangsung di Aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu (24/1/2023).

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pengurus Ittihadul Muballigein wal Muballighaat memiliki tanggung jawab yang besar mengingat organisasi Ittihadul Muballigein wal Muballighaat memiliki peran penting dalam Dakwah Aswaja.
“Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA). Oleh Karena itu peran dan tanggung jawab para pengurus sangatlah besar dalam menjalankan misi organisasi ini,” katanya.
Ia berharap, Ittihadul Muballigein wal Muballighaat selalu kompak dan terus bersinergi meningkatkan kualitas kadernya sehingga juga dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.
“Saya berharap seluruh Pengurus Daerah Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, juga harus berupaya untuk meningkatkan kader-kader muballigh yang cerdas dan professional, meningkatkan pembinaan, perbaikan bidang pendidikan, pengetahuan, teknologi, sosial, yang berdasarkan syariat islam pada umat islam,” harapnya.
Dirinya juga meminta para kader Ittihadul Muballigein wal Muballighaat untuk menyebarkan agama Islam dan kebaikan yang terkandung dalam Islam.
“Kami harapkan sebarkanlah agama islam dengan penuh hikmah dan bijaksana sesuai dengan contoh yang digariskan oleh Rasullullah SAW. Selain itu kita harus senantiasa menghadapi tantangan yang ada dengan semangat optimisme harus memprioritaskan kepentingan umat dalam setiap keputusan dan tindakan yang kita ambil,” tambahnya.
Erlin Hardi juga mengucapkan selamat kepada para kader Ittihadul Muballigein wal Muballighaat yang baru saja di kukuhkan, ia berharap para kader dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Akhir kata, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Daerah Muballigein Wal Ittihadul Muballighaat Kabupaten Kapuas Masa Periode 2024- 2029,” pungkasnya. (ikin)