Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan pengukuhan Pengurus Daerah Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat Kab. Kapuas Masa Bhakti 2024 – 2029, pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Rabu (24/1/2023).
Ketua Umum Pengurus Daerah Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat, H. Abdul Hamid, S.Ag, M seusai pelantikan kepada awak media menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya organisasi ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.
“Kita tadi baru saja dikukuhkan oleh Bapak Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, organisasi ini bernama Ittihadul Muballigein Wal Muballighaat yang artinya Persatuan Muballig dan Muballigh, dengan motto bahwa Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA),”
Ia juga menyebut, kehadiran organisasi ini nantinya akan bersinergi dengan pemerintah setempat dan juga organisasi lainnya dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul, religius dan tentunya bisa menebarkan kebaikan serta manfaat kepada seluruh masyarakat.
“Harapannya kita bisa bersama-sama dengan organisasi lain, terutama organisasi Islam yang mana tugas utamanya kita adalah mengayomi atau bersama-sama para Mubalig yang ada di Kapuas ini biar satu visi dan misi kita dalam dakwah Islam, dakwah yang mudah diterima oleh khayalak masyarakat di kabupaten Kapuas dengan caranya metode yang di sampaikan Nabi Muhammad SAW dan juga para Khalifah,” pungkasnya. (ikin)