Palangka Raya – Dukungan masyarakat di sejumlah Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah terus mengalir  untuk H. Rahmat Nasution Hamka atau yang biasa disapa Rahmat Hamka untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalteng pada Pilgub November 2024 Mendatang.
Kali ini dukungan datang secara pribadi Tokoh Pemuda Kotawaringin Timur yg juga Ketua KNPI Kab. Kotawaringin Timur Achmad Julianto.
Achmad Julianto mengatakan siap mendukung penuh Bapak H. Rahmat Nasution Hamka untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalteng.
“Kami mendukung penuh, sebab beliau sudah terbukti dan teruji berdasarkan pengalaman perjalanan karir beliau selama ini serta kedekatan beliau dengan masyarakat tidak perlu di ragukan lagi.” kata Julianto, Jum’at 12 April 2024.
“Kami sepenuh hati mendukung Pak Rahmat Hamka dan juga mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara dan tetangga hingga para pemuda serta  masyarakat Kalteng pada umumnya agar kemenangan untuk Pak Rahmat  dapat diraih di Pilgub 2024,” ucapnya.
Ketua Pemuda Muhammadiyah ini juga menambahkan bahwa meyakini Rahmat Hamka adalah sosok Cagub yang sudah mengantongi beragam dukungan dari berbagai kalangan. Peluang Rahmat Hamka mendapatkan dukungan tertinggi dari akar rumput di Kalteng semakin terbuka lebar.
Untuk diketahui, sebelumnya Tokoh Dayak Kalimantan Tengah Andreas Junaidi dan Tokoh Pemuda Barito Selatan Ahmad Rifa’i juga telah menyatakan sikap mendukung penuh H. Rahmat Nasution Hamka jadi Gubernur Kalteng lima tahun kedepan. (KIN)