Palangka Raya – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palangkaraya, H. Arbusin, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Asesmen Minat dan Bakat (AMB) yang diselenggarakan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), *H. Sugianto Sabran* melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng. Ia menyatakan bahwa fasilitasi ini sangat membantu dalam pemetaan minat dan bakat siswa.

 

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan juga kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah memfasilitasi kegiatan Asesmen Minat dan Bakat (AMB) bagi siswa siswi kelas X, dan Alhamdulillah di SMA Negeri 1 Palangkaraya ada 12 rombel untuk kelas X bisa mengikuti kegiatan AMB ini dengan baik,” katanya, Kamis (16/5/2024).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palangkaraya, H. Arbusin saat ditemui jurnalis

Ia menambahkan bahwa kegiatan AMB sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, berguna bagi sekolah, lebih khusus bagi anak-anak kami siswa siswi kelas X mereka sudah terpantau dan akan terlihat arah mereka itu mau kemana, melalui analisis minat dan bakat ini akan terjaring,” tambahnya.

 

Sementara itu, salah satu siswi kelas X dari SMA Negeri 1 Palangkaraya, Fernanda, mengungkapkan rasa terima kasih dan manfaat yang dirasakannya dari kegiatan ini.

salah satu siswi kelas X dari SMA Negeri 1 Palangkaraya, Fernanda seusai melakukan AMB

“Kegiatan AMB ini sangat bagus, sangat membantu kami dalam hal menentukan arah ke depannya mau ke mana, karena di awal minat dan bakat inilah awal mula kami melihat kemampuan dan potensi ke mapel mana yang akan kami pilih nantinya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, seorang siswa lainnya, Yowas, juga memberikan apresiasi serupa.

Yowas – salah satu siswi kelas X dari SMA Negeri 1 Palangkaraya, seusai melakukan AMB

“Asesmen minat dan bakat ini sangat bagus diterapkan. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran karena telah memfasilitasi kegiatan asesmen ini,”pungkasnya.