PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalteng Pancani Gandrung, SH, M.Si. memastikan bahwa dia akan maju dan bertarung pada pilkada merebut kursi Bartim-1 –sebutan untuk jabatan Bupati Barito Timur.

Kepastian tersebut disampaikan Pancani usai mengunjungi sejumlah desa di wilayah kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalawah (Menjadi jaya selamanya, Red). Dikatakan, dari banyak aspirasi masyarakat yang langsung diterimanya, dia siap menerima mandat itu.

“Sebagai putri Bartim, saya miris melihat dengan mata dan kepala sendiri bahwa masih banyak masyarakat Bartim yang miskin dan belum sejahtera. Begitu juga dengan fasilitas Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang masih minim. Mendengar aspirasi mereka, saya meneguhkan hati untuk memimpin Bartim,” katanya kepada wartawan.

Cani –sapaan akrabnya, justru merasa ditantang karena isu yang beredar dan mengatakan bahwa dia adalah pemain bayaran yang hanya dipasang untuk memecah suara pasangan calon tertentu. Hatinya meradang, dan ia akan buktikan bahwa dia serius mengemban aspirasi masyarakat.

Isu tersebut benar-benar menantang nyalinya sebagai putri daerah yang memiliki tanggung jawab moral untuk membangun Bartim. Apalagi kata Ketua Umum DPP KWD Dusmala Nasional ini, isu itu menyebutkan bahwa dia telah menerima sejumlah uang agar ia maju menjadi boneka.

“Coba lihat. Ini bukti transfer uang yang saya kirimkan kepadanya. Jangankan saya menerima uang, ini malah terbalik, saya yang mengirimkan uang kepadanya,” katanya sambil menunjukkan ponselnya. Ia pun menambahkan bahwa dia tidak ingin isu tersebut justru merusak keinginan masyarakat Bartim yang tulus memintanya memimpin Bartim 2024-2029.

Dikatakan, dia akan membuktikan bahwa isu itu hoaks. Pancani akan bersama masyarakat Bartim berjuang sekuat tenaga demi kemajuan Bartim. Baginya perhelatan kali ini merupakan pembuktian setelah sekian kali belum beruntung dalam pemilihan kepala daerah. (dre/mmy)

 

editor: pahit s. narottama