JAKARTA –  Anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) tegaskan PKS akan terus mendorong hak angket kecurangan Pemilu 2024. Menurut Wakil Ketua MPR itu, Majelis Syura PKS telah meminta para pengurus menggulirkan hak angket DPR.

 

Namun keputusan untuk mengusulkan hak angket berada di tangan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. “Untuk operasionalnya kewenangan sudah diamanahkan ke ketua fraksi untuk menindaklanjuti,” ungkapnya, Senin (25/3/2024).

 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan hal senada. Menurutnya fraksi PKS DPR telah menerima amanat untuk mendorong hak angket. “Sebagai tanggung jawab moral dan hak konstitusional, PKS melalui fraksi di DPR RI terus berupaya mendorong digulirkannya hak angket atas berbagai dugaan kecurangan selama proses penyelenggaraan Pemilu 2024 dan adanya potensi pelanggaran terhadap perundang-undangan,” jelas Syaikhu. (KIN)

 

 

Artikel serupa telah tayang di Kompas.com dengan judul “PKS Putuskan Maju Terus Dorong Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024 di DPR”, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/03/25/16595061/pks-putuskan-maju-terus-dorong-hak-angket-kecurangan-pemilu-2024-di-dpr#.