Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama para siswa dan siswi serta mahasiswa mahasiswi se-Kalteng ikut menghadiri dan memeriahkan Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Se-Kalimantan Tengah, Bertempat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (04/02/24).
Antusias masyarakat Kalteng membludak terlihat sejak pagi hari, mereka hadir di Bundaran Besar Kota Palangka Raya turut meramaikan acara jalan sehat dan deklarasi pemilu damai 2024, termasuk antusias mahasiswa mahasiswi dan siswa siswi serta pelajar yang ada di Kota Palangka Raya.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Sugianto Sabran), Wakil Gubernur (Edy Pratowo), Forkopimda, Sekda, Bawaslu, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan, serta Pimpinan Parpol peserta Pemilu dan Masyarakat Kota Palangka Raya.
Plt. Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo disela kegiatan saat ditemui media ini menyampaikan bahwa Disdik bersama pelajar dan mahasiswa mendukung penuh pergelaran pesta demokrasi 5 tahunan ini, dukungan penuh itu pihaknya wujudkan dalam bentuk keikutsertaan dalam keadaan jalan sehat dan deklarasi pemilu damai ini.
“Kita kerahkan seluruh mahasiswa dan pelajar se-Kalteng untuk ikut serta memeriahkan kegiatan jalan sehat ini. Keikutsertaan kita ini merupakan bentuk wujud komitmen dan dukungan Disdik Kalteng dalam rangka mensukseskan pemilu damai pileg dan pilpres yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.
Reza berharap pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, seperti halnya yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalteng dalam sambutannya pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tersebut.
“Tentunya kita sama-sama mengharapkan apa yang disampaikan oleh Bapak H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng, bisa terwujudnya pemilu yang damai, lancar dan sukses. Untuk itu, mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu ini,” harapnya. (ikin)