Banjarmasin – Politikus sekaligus Intelektual Muda Kalimantan Selatan, Dr. Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, S.H., M.H telah memenangkan kursi anggota DPR RI pasca penetapan hasil rekapitulasi tingkat nasional KPU RI Rabu (20/3/2024) malam.

 

Tokoh muda kelahiran Barabai, Kalimantan Selatan itu kembali lolos melalui partai yang berbeda. Jika pada tahun 2019 ia terpilih sebagai “wajah baru” anggota DPR RI Dapil Kalsel melalui partai PDI-P maka kini ia kembali terpilih menggunakan bendera partai Nasdem.

Dr. Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, S.H, M.H. (sumber: instagram @bang.rifqi.mrk )

Karir politik yang kian melesat tidak membuat sosok yang rendah hati ini berpuas diri. Kini bang Rifqi dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini lantaran derasnya dorongan dari tokoh-tokoh Kalsel agar bang Rifqi melanjutkan perjuangannya untuk membangun Kalsel dalam membersamai kelahiran Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Wajar bila aliran dukungan itu mengalir kepadanya. Tak dapat dipungkiri sederet prestasi bang Rifqi dalam memajukan Kalsel. Masyarakat telah menikmati program-program bang Rifqi semasa menjabat diantaranya pembangunan komplek kawasan sekumpul, pembagian sertifikat tanah bagi masyarakat, keberadaan trans banjar bakula dan masih banyak lagi.

 

Kemenangan bang Rifqi dalam kontestasi kursi DA 1 patut dinantikan. Pasalnya proses kebangkitan awal IKN merupakan momen yang sangat menentukan bagi Provinsi Kalimantan Selatan yang akan menjadi salah satu daerah penyangga strategis. Siapapun yang akan menjadi gubernur punya tanggungjawab memastikan terselenggaranya pembangunan yang merata dan adil bagi urang banua. (KIN)