PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut, M.IKom., mengatakan, pihaknya bergerak cepat merebut simpati masyarakat pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI berkaitan dengan gugatan sistem pemilu, Kamis (15/6/2023) lalu.

Sirajuk Rahman yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng ini juga mengatakan bahwa setelah mendengar putusan itu, pihaknya sebagai pengurus partai politik peserta Pemilu 2024, langsung bergerak menyusun strategi untuk bisa memenangi Pemilu Legislatif 2024.

“Kami senang dengan keputusan MK, Pemilu menggunakan sistem proporsional terbuka. Ini merupakan keputusan yang baik dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik lagi,” katanya kepada wartawan.

Salah satu yang dikebut kata dia adalah dengan memantapkan daftar susunan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari PKS Kalteng, sekaligus mulai bergerak cepat meraih simpati masyarakat di seluruh daerah dan wilayah pemilihan.

Wakil Rakyat asal daerah pemilihan (dapil) IV Kalteng meliputi wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga memastikan seluruh bacaleg dari PKS di Kalteng telah diisi oleh figur-figur terbaik, layak dan dikenal, sehingga diyakini akan mendapat simpati masyarakat.

“Kami telah menyiapkan figur-figur yang mampu meraih simpati dan merebut hati masyarakat. Baik itu untuk bacaleg DPRD kabupaten dan kota, bacaleg DPRD provinsi, bahkan bacaleg DPR RI,” katanya lagi.

Karena itu lanjut dia, pihaknya benar-benar siap menghadapi pesta demokrasi yang hanya berhitung bulan. Dia juga meminta seluruh kader untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar pada saatnya mampu meraup suara terbanyak. (adv)

 

editor: pahit s. narottama